Diposting Pada: Selasa, 05 Mei 2020
Optimalkan Kegiatan Belajar Online Guru MIN 1 Tanjabtim melalui Group Paguyuban Kelas.


Optimalkan Kegiatan Belajar Online Guru MIN 1 Tanjabtim melalui Group Paguyuban Kelas.
Rantau Rasau (MIN1Tanjabtim) Semenjak merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia turut berimbas dengan diliburkannya kegiatan belajar mengajar di madrasah. Meski demikian, sejumlah guru punya cara untuk melaksanakan dan memantau anak didiknya agar tetap belajar dari rumah. Hal inilah yang terjadi di setiap sekolah/madrasah yang ada Tanjung Jabung Timur.

Seperti halnya Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tanjung Jabung Timutr memastikan proses belajar di rumah pasca terbitnya edaran libur sekolah bagi siswa madrasah berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh seorang guru wali kelas Fitriyani, SPdI, Selasa (24/4/2020).

“Sejak madrasah diliburkan para murid tetap belajar di rumah, dipantau oleh orang tua dan rutin melaporkan pada guru via whatsapp melalui group paguyuban kelas,” ucapnya. Fitriyani mengatakan, peran orang tua juga penting selama proses belajar di rumah berlangsung.
“Kita minta orang tua tetap memantau putra-putrinya selama berada di rumah, tetap belajar dan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Mengingat banyaknya orang tua yang bekerja, jadi guru mengirimkan soal dan materi pelajaran di waktu yang tepat dan sesuai. “Para guru membuat materi ajar singkat yang sesuai kurikulum yang telah disetujui oleh Kepala Madrasah untuk memastikan siswa tidak ketinggalan pelajaran selama sekolah diliburkan,” jelasnya.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah bahwa kegiatan KBM Online yang dilakukan oleh guru semenjak diliburkannya dan kegiatan guru dan murid dari rumah yang dengan istilah Work Form Home (WFH) atau juga Teaching Form Home (TFH) serta Learning Form Home (LFH) bagi siswa. Kepala madrasah selalu mentau dan melaksanakan supervise klinis di setiap paguyuban kelas dengan cara memantau kegiatan guru dan siswan.

Dia berharap dengan adanya komunikasi antar guru,orang tua dan siswa/i dapat menjaga harmonisasi pembelajran siswa. Dan berharap keadaan kembali normal dengan cepat agar siswa dapat melaksanakan rutintas mereka dengan normal.

Penulis : SH
Editor : AZ

 


68x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Siswa/I MIN 1 Tanjabtim Cipta dan baca Puisi Serta Cerpen dari Rumah. 123x dibaca
  2. Penampilan Siswa MIN 1 Tanjab Timur di festival lomba drumband Hut Pemkab Tanjung Jabung Timur 71x dibaca
  3. Optimalkan Kegiatan Belajar Online Guru MIN 1 Tanjabtim melalui Group Paguyuban Kelas. 69x dibaca
  4. Tahun Ajaran 2020/2021 MIN 1 Tanjab Timur Laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Secara ONLINE. 132x dibaca
  5. Webinar Guru Berbagi “ BELAJAR DARI RUMAH” Membantu Guru MIN 1 Tanjung Jabung Timur Dalam Penerapan Teaching Form Home. 426x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-10-2020 06:57:14 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.210.201.170
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved